Cara Import Barang dari China Tanpa Workshop Berbayar

Apakah import barang berasal dari China itu kesusahan ?. Ini adalah keliru satu pertanyaan yang banyak disampaikan oleh pengunjung blogg ini. Saat ini hal hal yang terkait bersama dengan langkah import barang berasal dari China banyak menarik perhatian orang yang menghendaki mencoba belajar membeli barang unik berasal dari China bersama dengan target menjual Kembali di Indonesia, baik lewat toko offline, social tempat maupun lewat marketplace lokal.

Seperti kami ketahui waktu ini serbuan barang unik dan tidak mahal berasal dari China sudah masuk dan “menguasai” dunia juga Indonesia. Kita dapat menyaksikan barang barang disekitar kita, menjadi berasal dari Ponsel, assesori ponsel, kabel data, charger ponsel sampai power bank, dapat dikatakan hampir seutuhnya berasal berasal dari China.

 

Dan jika kami menyaksikan lebih luas lagi, maka dapat dikatakan hampir seluruh barang yang dijual di marketplace lokal juga mayoritas berasal berasal dari sana. Barang barang ini mengalir deras masuk ke Indonesia lewat importir barang china baik itu perusahaan besar maupun importir UMKM apalagi importir privat yang tengah belajar seperti kamu yang tengah membaca blogg ini.

 

Mengapa kudu import barang berasal dari China ?
China dikenal sebagai negara yang memiliki industry yang benar-benar besar dan membuahkan jutaan tipe barang unik, kreatif bersama dengan harga yang benar-benar bersaing. Hal ini menarik hampir seluruh orang di seluruh dunia juga Indonesia untuk memanfaatkan nya menjadi sebuah peluang yang benar-benar besar. Bahkan menurut information statistik, Impor berasal dari China sudah mendiami peringkat atas bagi negara Indonesia.

 

Dari China kami dapat mendapatkan banyak platform atau situs yang menyediakan produk produk buatan China yang dapat mempermudah kami mendatangkan barang berasal dari sana, tanpa kudu datang langsung datang ke produsen atau pabriknya. Dan berasal dari China juga, kami dapat mendapatkan banyak jasa yang dapat membantu kami mewujudkan cita cita kami untuk meng import barang berasal dari china ke Indonesia.

 

Kenali Platform atau situs Import barang berasal dari China
Dalam penjelasan kali ini, kami memfokuskan terhadap bagaimana langkah membeli barang berasal dari China lewat platform atau situs jual beli yang banyak tersedia. Ini ditunaikan bersama dengan alasan kepraktisan, dimana kami dapat membeli barang secara online untuk menghemat waktu dan biaya. Berikut adalah beberapa situs yang dapat kami memanfaatkan untuk import barang china,

yaitu :

  1. Aliexpress Indonesia
  2. Banggood
  3. DHgate
  4. Alibaba Indonesia
  5. 1688
  6. Taobao

Jika anda ingin membeli barang dari China secara retail, maka bisa melalui Aliexpress, banggood, Dhgate, dealexpress. Sedangkan untuk pembelian barang secara grosir, maka bisa melalui Alibaba untuk yang berbahasa Inggris atau 1688 untuk yang berbahasa Mandarin.

 

Kenali metode pembayaran yang digunakan

Ada beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan jika kita ingin membeli barang dari China, diantaranya adalah :

Kartu kredit / Kartu debit
Transfer bank internasional
Transfer antar bank China dengan mata uang yuan (RMB)
Alipay
Western Union
Paypal
Platform Doku
Minimarket
Kenali metode pengiriman barang yang bisa digunakan
Untuk import barang dari china, setidaknya ada dua skema pengiriman barang yang bisa ditempuh, yaitu :

Metode pengiriman langsung
Adalah metode pengiriman, dimana kita minta seller mengirimkan barang langsung ke Indonesia menggunakan bantuan perusahaan jasa titipan seperti kantor pos, DHL, Fedex, TNT, UPS dan lain lain. Dengan metode ini, maka nanti Ketika barang sampai Indonesia, kita harus membayar pajak barang impor sesuai ketentuan yang berlaku.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *