Cara Membuat Boba dari Nutrijel dan Tepung Terigu

Cara membuat boba dari nutrijel dan tepung terigu – Jika anda menyukai minuman manis dan kenyal, pasti anda tidak asing dengan minuman yang satu ini. Yak, benar sekali, minuman Boba. Minuman Boba yang menjamur ini hadir dalam berbagai rasa. Namun belakangan ini ada resep membuat bola mutiara yang dibuat oleh Nutrijell.

Boba atau biasa kita kenal dengan istilah bubble atau black pearl adalah topping atau makanan tambahan dalam minuman milk tea kekinian.

Tidak hanya untuk topping milk tea saja, bahkan di beberapa daerah disajikan untuk topping manisan dan es krim. Saat ini minuman dengan topping boba atau black pearl ini nampaknya sedang menjadi favorit dikalangan masyarakat. Rasa manis dari minuman dan kenyal-kenyal boba membuat mudah diterima bagi masyarakat, terutama anak-anak dan remaja masa kini.

Minuman ini cocok diminum dikala hari sedang cuaca terik dan panas. Bisa juga menjadi teman mengerjakan pekerjaan anda di rumah maupun di kantor. Kini semakin menjamurnya tempat usaha yang menyajikan aneka varian dari minuman boba ini. Tentu saja kita akan dengan mudah mendapatkannya.

Bagi anda yang menyukai eksperimen dan hobi memasak atau sekedar ingin mengisi waktu luang. Anda bisa mencoba menggunakan bahan-bahan sederhana untuk dibuat di rumah.

Yuk, simak apa saja bahan-bahannya dan cara membuat boba dari nutrijel dan tepung terigu yang enak.

cara membuat boba dari nutrijel dan tepung terigu

Anda mungkin juga tertarik membaca Cara Membuat Tahu Aci Kukus Khas Kota Tegal

Bahan-bahan dan cara membuat boba dari nutrijel dan tepung terigu

  • 5 sdm tepung tapioka
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1/2 sdm tepung terigu
  • 1 sachet nutrijell coklat
  • gula pasir sesuai selera
  • Sejumput garam
  • 2 buah gula merah/gula jawa
  • Susu UHT plain
  • Es batu

Cara memasak boba

  1. Campur nutrijell coklat, tepung maizena, tepung tapioka dan tepung terigu. Beri gula pasir dan sedikit garam.
  2. Masukan air panas kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit dan uleni adonan hingga kalis. Tambahkan tepung tapioka jika dirasa masih lengket. Tes rasa dengan mencicipi sedikit adonan.
  3. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil. Jangan terlalu besar karena akan mengembang ketika direbus. Balut dengan tepung tapioka agar tidak saling lengket
  4. Rebus boba hingga matang ditandai dengan boba yabg yang telah mengambang sempurna dipermukaan. Gunakan api sedang agar boba bisa matang merata.
  5. Masak kembali boba dengan gula merah. Cairkan gula merah, tambahkan sedikit air. Masak dengan api kecil agar tidak gosong. Biarkan sampai sedikit mengental. Jika sudah mengental masukan boba dan masak hingga gula mengental dan meresap ke boba. Jika sudah siap diamkan hingga boba dingin untuk disajikan.
  6. Masukan boba dalam gelas. Beri es batu dan tambahkan susu UHT plain. Boba pun siap dinikmati. Selamat mencoba.

Silahkan campurkan Boba berjuluk Bubble Pearl, Bubble, Black Pearl, Bubble Pearl, Pearl dan Ice Bubble Drink dengan minuman sesuai selera anda.

Rasa yang manis dari minuman boba memang sungguh memikat. Namun perlu diperhatikan jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsinya. Kandungan kalori dan glukosa yang teradat di minuman boba ini mungkin sangat tinggi. Batasi dalam mengkonsumsi minuman ini apabila anda beresiko memiliki riwayat kesehatan.

Jika anda merasakan alergi dan gangguan kesehatan lainnya. Hentikan konsumsi minuman boba dan segera hubungi petugas medis terdekat.

Begitulah cara membuat boba dengan mudah. Silahkan teman-teman mencobanya di rumah yaa.

Baca Juga : Cara Membuat Boba Dengan Mudah dan Enak

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *