Cara Membuat Minyak VCO Sendiri Yang Mudah Dan Sederhana

Cara membuat minyak vco sendiri – Kelapa adalah salah satu jenis buah- buahan yang sangat mudah ditemukan di negara tropis seperti negara kita, Indonesia. Buah ini dapat digunakan selain air tawar dan terkenal sebagai penghilang dahaga.

Minyak kelapa memiliki berbagai manfaat kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu dapat mencoba membuat minyak kelapa sendiri di rumah. Selain lebih terjamin keaslian dan juga keamanannya, kamu dapat mendapatkan manfaat minyak kelapa secara optimal. Apalagi cara membuat minyak kelapa asli tidak terlalu sulit.

Manfaat Minyak Kelapa

cara membuat minyak vco sendiri

Mengetahui tentang cara membuat minyak kelapa akan begitu bermanfaat untuk kamu yang sering memakai bahan ini untuk berbagai keperluan. Minyak kelapa sendiri mempunyai beragam manfaat, antara lain:

Menurunkan berat

cara membuat minyak vco sendiri

Dikarenakan kandungan kalorinya yang jauh lebih rendah daripada jenis minyak lainnya, maka pemakaian minyak kelapa dinilai sangat baik untuk orang yang mengalami obesitas. Kandungan lemak jenis MCT dalam minyak kelapa diduga mampu menurunkan berat badan.

Tetapi, kamu tetap perlu membatasi jumlah asupan minyak kelapa supaya tidak melebihi kalori yang justru bakalan menambah berat badan kamu. Untuk mengurangi berat badan, kamu tetap memerlukan pola makan yang sehat dan serta olahraga yang teratur.

Melembabkan kulit

Minyak kelapa bisa dipakai untuk pelembab ringan kulit. Kamu dapat mengoleskan minyak kelapa secara rutin sesudah mandi. Memakai minyak kelapa 2x sehari pada kulit kering bisa membantu dalam melembabkan kulit.

Yuk Mampir Ke Website Kami : Rumah Mesin

Kutu rambut

Menerapkan minyak kelapa pada rambut Anda juga bisa efektif dalam mengusir kutu. Kandungan asam laurat yang ada dalam minyak kelapa dianggap untuk pengusir kutu alami. Cara membuat minyak kelapa dapat di pakai untuk mengobati kutu rambut kepada orang yang mempunyai kulit sensitif atau tidak relevan dengan pengobatan kutu rambut. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi efektivitas minyak kelapa dalam mengobati kutu rambut.

Diabetes

Minyak kelapa dapat memiliki efek menguntungkan pada diabetes, karena diyakini dapat mengatur kadar gula darah dan meningkatkan resistensi insulin. Tapi, dikarenakan jenis lemak didalam minyak kelapa adalah lemak jenuh, para penderita diabetes menyarankan supaya membatasi asupan minyak kelapa.

Cara membuat minyak kelapa sendiri di rumah

cara membuat minyak vco sendiri

Jika Anda menggunakan sepatu roda online untuk cara membuat minyak kelapa, ada banyak cara yang bisa Anda gunakan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk berlatih di rumah.

1. Tanpa pemanasan

Pembuatan minyak kelapa ini bakal menghasilkan warna minyak yang bening, yang biasa disebut dengan minyak kelapa murni. Kamu hanya perlu menyiapkan daging kelapa tua serta ikuti langkah berikut:

  1. Parut daging kelapa kemudian peras santannya, bisa juga ditambahkan dengan sedikit air supaya santan yang keluar lebih banyak.
  2. Masukkan santan ke dalam wadah kantong plastik lalu biarkan selama 1 sampai 2 jam selama 2 lapisan, santan pada bagian atas dan serta air di bagian bawah.
  3. Buat lubang di bagian bawah plastik agar air tetap terpisah dan boros
  4. Tuangkan santan kental ke wadah plastik, lalu tutup rapat, dan simpan di suhu ruangan yang terhindar dari sinar matahari langsung selama 24 jam.
  5. Sesudah 24 jam akan terbentuk 3 lapisan yaitu minyak kelapa lapisan atas, santan lapisan tengah, air lapisan bawah
  6. Sendok minyak untuk dituangkan ke dalam wadah yang telah diiris dengan kain bersih atau tisu tanpa pewangi untuk memisahkan minyak dan santan.

Baca Juga : Produk Mesin VCO

Anda juga dapat menempatkan wadah di lemari es sehingga tiga lapisan teratas membeku. Ambil bagian beku yang sudah diolesi minyak, lalu ulangi langkah tersebut dengan tisu atau kain bersih. Tetesan minyak dari jaringan disebut VCO.

Sekian pembahasan cara membuat minyak vco sendiri yang bisa Anda coba di rumah. Semoga membantu, terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *