Cara Membuat Otak Otak Udang Goreng

Mencari ide resep otak otak (udang) goreng yang unik? cara membuat otak otak udang goreng tidak sulit dan juga tidak mudah. Jika Anda salah mengolahnya, hasilnya akan hambar dan bahkan tidak enak. Walaupun otak otak goreng (udang) itu enak, pasti ada aroma dan rasa yang bisa menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa otak otak goreng (udang), mulai dari jenis bahan, pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Jangan khawatir jika Anda ingin menyiapkan otak otak (udang) goreng yang lezat di rumah, karena asal tahu triknya, hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cara Membuat Otak Otak Udang Goreng

Nah, kali ini mari kita coba, siapkan otak goreng (udang) kita sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberikan manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh Anda dan keluarga. Anda bisa membuat Otak Goreng Otak (udang) dengan 15 bahan dan 8 langkah persiapan. Berikut cara membuat masakannya.

Bahan dan Bumbu

  • Siapkan bahan-bahannya
  • Ambil 200 gr tepung terigu / 20 HR anggur gunung tapi jangan terlalu tinggi
  • Gunakan 400 ml air
  • Siapkan 11 butir bawang putih yang sudah di haluskan
  • Ambil bahan kering
  • Siapkan 400 gr tapioka
  • 2 sendok makan tepung beras
  • Siapkan 3 sendok makan garam (tergantung asinnya garam)
  • Gunakan 1 sendok makan gula pasir
  • Sediakan 1 sendok makan lada
  • Siapkan 1/2 HR penyedap rasa/micina
  • Gunakan 5 buah bawang bombay cincang
  • Gunakan bahan lain
  • Siapkan 15 ekor udang ukuran sedang
  • Siapkan 1 butir telur

Langkah Langkah Membuat

  1. Pertama campur bahan kering, aduk rata.. sisihkan.. lalu buat kaldu udangnya
  2. Bersihkan udang.. pisahkan udang dari kulit dan kepala dan juga ekornya. Taruh masing-masing di mangkuk yang berbeda agar tidak terpisah lagi (udangnya ditaruh di mangkuk sendiri… Kpla, kulit, ekornya juga taruh di mangkuk yang berbeda) lalu cuci bersih.. rebus dengan 400 ml ini air sampai kulit udang berubah warna menjadi orange, saring kulitnya. Campur dengan udang…
  3. Tuang tepung ke dalam wajan.. tuang kaldu udang / kaldu udang perlahan-lahan sampai tidak ada gumpalan yang tersisa.. tambahkan daun bawang dan bawang putih
  4. Campur udang mentah yang sudah kita cuci sebelumnya dan juga kepalanya, kulit udang yang sudah kita rebus tadi bersama 1 butir telur… Mixer Ampe Alus semuanya hancurkan.. masukkan ke dalam wadah besar
  5. Tuang adonan ke dalam mangkuk berisi udang. Alus, aduk rata hingga starter seperti wajan.
  6. Masukkan bahan kering secara bertahap (tapioka, tepung beras dan bumbu lainnya) dan aduk hingga rata.
  7. Bentuk sesuka hati dan rebus, angkat dan tiriskan. Simpan menggunakan vacuum selaer sehingga bisa bertahan beberapa hari kedepan.
  8. Jika Anda ingin menyajikannya, kami hanya bisa menggorengnya dan menyajikannya

cara membuat otak otak udang goreng

Manfaat Otak Otak

Berbicara tentang makanan ini, hanya dimakan sebagai camilan atau dengan nasi putih sebagai bagian dari makanan. Jadi, makanan ini merupakan salah satu makanan sehat yang bisa dijadikan camilan informal. Selain itu, makanan ini sangat digemari oleh semua orang, terutama anak anak. Bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat dari otak ini, berikut adalah manfaat dari otak otak.

Mendukung Fungsi Otak

Yang pertama dapat membantu Anda mengembangkan fungsi otak. Makanan ini terdiri dari karbohidrat yang berperan sangat penting dalam menentukan sikap mental dan mental yang sehat. Tanpa karbohidrat, tubuh akan terasa kurang energik, tidak bisa berpikir dengan baik, depresi, gangguan emosi dan depresi.

Membantu Fungsi Pencernaan

Karena otak mengandung serat yang baik untuk tubuh. Jenis serat larut air inilah yang kemudian dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses pencernaan baik di usus besar maupun kecil. “Oleh karena itu, jika Anda mengkonsumsi otak, dijamin pencernaan akan bekerja dengan lancar”

Meningkatkan Kesehatan Jantung Ternyata otak ini juga penting untuk menjaga kesehatan jantung, kenapa? karena kandungan makanan tersebut dapat membentuk perlindungan khusus bagi tubuh dengan menstabilkan kandungan kolesterol tubuh yang didapat dari makanan tersebut.

Mencegah Pengeroposan Tulang

Pengeroposan tulang biasanya terjadi seiring bertambahnya usia. Tubuh akan mulai mengalami kekurangan kalsium hingga 1% setiap tahunnya. Tapi jangan khawatir sob, kita bisa menghindarinya dengan mengonsumsi otak, karena makanan ini mengandung kalsium yang cukup untuk mencegah pengeroposan tulang.

Kurangi Depresi

Otak memiliki manfaat yang sangat baik, terutama bagi anda yang sedang mengalami depresi, kenapa? karena otak memiliki senyawa omega 3 yang meningkatkan efektivitas pengobatan dengan mempengaruhi otak dengan cara yang berbeda dari antidepresan, sehingga kombinasi omega 3 dengan obat antidepresan mengurangi depresi dengan cara lain.

Terima kasih telah menggunakan resep di halaman ini. Kami berharap sajian otak otak (udang) yang mudah digoreng di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan lezat untuk keluarga/teman atau menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *