Desain Rooftop

Desain Zona Rooftop yang Buat Rumah Jadi Memiliki Ruang Outdoor Seru serta Bermanfaat Buat rumah dengan atap dak, zona bersantai di rooftop dapat jadi suatu opsi di rumah. Zona outdoor di lantai atas ini tidak cuma membagikan panorama alam yang menarik tetapi pula kesegaran baik di dalam ataupun luarnya.

Zona outdoor ini dapat difungsikan selaku halaman maupun bermacam guna ruang yang lain. Berikut sebagian Desain Rooftop yang difungsikan jadi ruang berguna serta membuat hunian jadi lebih mengasyikkan. Berikut ini beberapa desain yang bisa menjadi referensi kalian untuk mendekorasi rooftop yang kecil sesuai keinginan kalian.5 Desain Atap Rooftop Minimalis di Atas Rumah kecil menurut sinanarsitek.com

Daftar Isi:
1. Zona Berkumpul
2. Zona Berkebun
3. Halaman Atap
4. Relaksasi dengan Jacuzi
5. Dek Atap serta Atap Kaca

1. Zona Berkumpul

Mendesain zona atap dengan dek kayu serta tempat berkumpul hendak membuat atmosfer lebih akrab buat owner rumah serta keluarga. Zona kursi yang ternaungi ini pula membuat orang di dalamnya terlindungi dari cahaya matahari. Ditambah lagi dudukan kursi yang aman membuat orang didalamnya lebih santai.

2. Zona Berkebun

Zona atap rumah pula bisa difungsikan buat berkebun. Membuat hawa di dalam rumah lebih aman dengan banyaknya tumbuhan yang berkembang disekitar hunian. Tidak hanya membagikan panorama alam yang asri, pada zona atap ini juga dapat pula difungsikan buat menanam tanaman yang bisa disantap maupun buat bahan memasak.

3. Halaman Atap

Salah satu pemanfaatan ruang yang baik pada zona rooftop merupakan dengan menjadikannya selaku zona halaman. Dengan layout ruang serta pula furniture yang cocok zona rooftop hendak jadi halaman yang seru. Hendak namun perawatan halaman di atap ini pastinya pula butuh dicermati sebab bermacam berbagai aspek semacam cuaca serta pula penyerapan air pada struktur atap hunian.

4. Relaksasi dengan Jacuzi

Suatu rumah pastinya hendak sangat bagus bila mempunyai zona relaksasi. Ruang ataupun zona relaksasi ini membuat penghuninya bisa menenangkan diri. Dengan terdapatnya bak berendam jacuzi, penunggu bisa membuat diri lebih fresh sambil memandang panorama alam menjelang malam hari. Bila hawa sangat dingin, api unggun juga bisa menghangatkan zona bersantai ini.

5. Dek Atap serta Atap Kaca

Zona dak atap bisa digunakan jadi zona dek buat berkumpul bersama. Bermacam tumbuhan pot juga diletakkan disekitar zona dek ini. Ada pula penutup atap dari kaca yang butuh dirawat sehingga senantiasa menyalurkan sinar ke dalam ruang di bawahnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *