Desain Rumah Courtyard

Keberadaan ruang terbuka di dalam rumah terus menjadi diperlukan oleh warga modern. Zona terbuka ini dapat dimanfaatkan buat bermacam keperluan. Mulai dari semata- mata panorama alam bonus, tempat bersantai, tempat berkumpul, sampai tempat memasak. Tetapi, zona terbuka yang terletak di pekarangan depan bisa jadi terasa kurang privat. Karena itu, banyak rumah yang saat ini pula membuat courtyard.

Sebutan courtyard dalam dunia arsitektur merujuk kepada ruang terbuka yang dikelilingi oleh bangunan. Courtyard pula kerap diucap selaku halaman di tengah bangunan ataupun halaman di dalam rumah. Nah, bila Kamu pula mau membuat courtyard di rumah, Berikut beberaapa desain rumah courtyard dari sinanarsitek.com

Daftar Isi:
1. Desain Courtyard Tropis Serba Guna
2. Desain Courtyard dengan Fitur Air
3. Desain Simpel buat Courtyard Sempit
4. Kolam Renang di Zona Courtyard

1. Desain Courtyard Tropis Serba Guna

Bila Kamu memproyeksikan courtyard buat bermacam aktivitas semacam barbeque party ataupun berkumpul bersama, lebih baik menyelimuti courtyard dengan rumput. Supaya lebih fresh lagi, dukung konsep tropis lewat penanaman satu ataupun 2 tumbuhan. Biar tidak terkesan penuh, sesuaikan tipe serta dimensi tumbuhan dengan luas courtyard itu sendiri. Tambahkan tumbuhan tipe semak semacam tipe Calathea di bagian sisi, telah sempurna buat acara barbeque outdoor

2. Desain Courtyard dengan Fitur Air

Courtyard sering terbuat selaku borrowing view dari ruang sekitarnya. Zona courtyard berfungsi selaku panorama alam natural buat bidang dalamnya rumah. Oleh sebab itu, courtyard dapat diisi dengan elemen dekoratif semacam fitur air. Lewat fitur air ini, courtyard hendak nampak lebih menarik serta elegan. Suara gemericik air pula berarti buat berikan atmosfer tenang untuk ekosistem di dalam rumah.

3. Desain Simpel buat Courtyard Sempit

Tidak mempunyai lahan yang lumayan luas buat courtyard tidaklah sesuatu permasalahan besar. Kamu senantiasa dapat mengaplikasikannya dengan penempatan tumbuhan semak ataupun pangkas di kedua sisinya. Bila courtyard pula berfungsi selaku koneksi ruang, akumulasi batu pijak biasa ditempatkan selaku aksen yang fungsional.

4. Kolam Renang di Zona Courtyard

Mengusung konsep Morrocan gaya, courtyard dengan kolam renang sangat stylish buat diterapkan di rumah. Konsep Maroko sendiri nampak jelas lewat pemilihan warna dominasi putih, abu- abu, serta hijau. Pola keramik, tipe sofa, serta halaman keringnya pula jadi penguat konsep yang pas. Mempraktikkan desain courtyard semacam ini pasti hendak membuat pengalaman bersantai di rumah jadi semacam liburan di vila elegan.

Kesimpulan :
Untuk kalian ingin memiliki desain rumah desain Rumah The Courtyard yang nyaman, desain rumah desain Rumah The Courtyard yang terlihat cantik ini membuat nyaman saat di dalam rumah. Jika kalian ingin membangun rumah idaman, kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah supaya desain rumah kalian bisa terlihat nyaman dan aman.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *