Desain Rumah Mewah Berukuran Kecil

Jenis rumah merujuk pada luas bangunan sesuatu rumah. Misalnya, rumah jenis 36= memiliki luas bangunan 36 m persegi, dengan dimensi 9 x 4 m( panjang x lebar rumah). Secara universal, tipe- tipe rumah yang terdapat di Indonesia merupakan rumah jenis 21, jenis 36, jenis 45, jenis 54, jenis 60, jenis 70, serta jenis 120. Jenis rumah jelas pengaruhi biayanya. Jenis rumah lebih besar= biayanya lebih mahal.

Luas tanah pula berbeda- beda antar jenis. Terus menjadi besar jenis rumah= tanah pula terus menjadi luas. Terdapat pula rumah dengan tipe- tipe lain, misalnya jenis 24, jenis 27, ataupun jenis 30. Rumah jenis ini tidak sering, serta umumnya jadi alternatif pengembang buat jual varian rumah yang lebih mahal dari jenis 21 tetapi masih terjangkau( belum semahal jenis 36). Berikut sebagian contoh Desain Rumah Mewah walaupun dilahan yang terbilang kecil dari sinanarsitek.com

Daftar Isi:
Jenis Rumah 36
Jenis 54
Jenis Rumah 60
Jenis 120

Jenis Rumah 36

Rumah jenis 36 kesukaan untuk golongan menengah ke dasar sebab biayanya yang tidak sangat mahal tetapi telah memiliki 2 kamar. Umumnya ditempati oleh keluarga kecil dengan 1 anak ataupun 2 anak yang masih kecil- kecil( dapat tidur 1 kamar). Semacam jenis 21, rumah ini pula memiliki ruang tengah yang gunanya digabung buat ruang tamu serta ruang keluarga. Dimensi bangunannya umumnya 6 x 6 m ataupun 9 x 4 m. Rumah jenis ini umumnya dibentuk di tanah seluas 60 hingga 70an m persegi. Harga rumah ini berkisar Rp 400– 600 jutaan, tetapi bila ambil rumah subsidi dapat lebih murah hingga Rp 100 jutaan.

Jenis 54

Rumah jenis 54 telah tercantum rumah untuk golongan menengah. Sesuai buat keluarga dengan 2 anak yang telah besar( butuh kamar sendiri), sebab umumnya rumah jenis 54 telah memiliki 3 kamar. Rumah ini pula memiliki 2 kamar mandi; 1 tersambung dengan kamar tidur besar/ utama( master bedroom).

Dimensi bangunan rumah ini umumnya 9 x 6 m, 13. 5 x 4 m, ataupun 8 x 7 m( walaupun yang ini luasnya 56 m persegi tetapi kerap dikira jenis 54, tetapi kadangkala dikira pula jenis 60). Luas tanahnya berkisar mulai dari 120 meteran persegi. Jenis 54 ini sesungguhnya lumayan tidak sering, umumnya pengembang memiliki opsi jenis 36 ataupun langsung ke jenis 60. Kisaran harga rumah ini mulai Rp 800 juta hingga Rp 1 miliyar.

Jenis Rumah 60

Rumah jenis 60 telah tercantum rumah untuk golongan menengah ke atas. Rumah ini luas, dengan dimensi bangunan 6 x 10 m ataupun 12 x 5 m di atas tanah seluas lebih dari 120an m persegi. Umumnya telah memiliki 4 kamar tidur dengan 2 ataupun 3 kamar mandi( 1 kamar mandi umumnya tersambung ke master bedroom). Rumah jenis 60 umumnya telah tingkatan( 2 lantai), jadi terdapat 1 kamar di lantai dasar serta 2 kamar di lantai atas. Perihal ini membuat rumah terasa kian luas sebab dimensi masing- masing ruangan jadi kian besar. Rumah ini pula umumnya telah terdapat ruangan bonus, misalnya ruang belajar, garasi, gudang, kamar pembantu, serta lain- lain. Biayanya berkisar Rp 1 miliyar.

Jenis 120

Rumah jenis 120 telah tercantum rumah elegan untuk golongan atas. Dimensi bangunannya 10 x 12 m ataupun 8 x 15 m dengan lahan seluas 150 m lebih. Biayanya dapat menggapai Rp 1, 8 miliyar ataupun lebih, paling utama di kota- kota besar biayanya dapat hingga puluhan miliyar rupiah. Rumah ini jelas luas, serta memiliki banyak kamar tidur serta kamar mandi. Terdapat pula ruangan bonus semacam ruang kerja, ruang berolahraga, serta lain- lain. Banyak pula yang telah dilengkapi kolam renang serta halaman yang luas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *