Desain Rumah Tropis Modern

Selaku negeri yang terletak di garis khatulistiwa, Indonesia mempunyai hawa yang bertabiat tropis. Keadaan hawa di tropis dipengaruhi oleh penyinaran matahari yang terus berjalan sejauh hari. Dengan itu, masa dingin tidak terdapat di hawa tropis. Yang terdapat cuma cuaca panas serta curah hujan yang besar.Hawa tropis pula mempunyai kelembaban hawa yang besar sehingga bahan bangunan semacam

kayu gampang lapuk. Oleh karena itu, tipe rumah ini terbuat buat sesuai serta tahan terhadap keadaan hawa tropis. Dengan bermacam berbagai rancangan struktur serta teknis, desain rumah ini terbuat buat tahan temperatur yang panas sejauh hari, curah hujan serta kelembaban hawa yang besar.Berikut contoh rumah tropis modern dari  sinanarsitek.com  :

Daftar Isi:
1. Konsep rumah tropis minimalis
2. Rumah tropis modern yang ideal
3. Desain rumah tropis tradisional
4. Desain rumah tropis 1 lantai
5. Desain rumah tropis sederhana

1. Konsep rumah tropis minimalis

Konsep rumah tropis minimalis ini mempunyai sebagian karakteristik khas yang dipadukan dengan style minimalis. Semacam desain model tropis pada biasanya, desain ini mempunyai wujud atap miring. Atap miring mempunyai 2 guna, ialah buat tingkatkan perputaran hawa serta buat menangkis air hujan. Atap yang besar pula digunakan buat melancarkan pengaliran hawa di rumah. Nuansa minimalis pada foto diatas bisa dilihat dari konsep open ruang serta wujud bangunan yang digunakan.

2. Rumah tropis modern yang ideal

Dengan warna netral serta dimensi lahan yang tidak sangat besar, contoh ini merupakan rumah tropis modern yang sempurna buat dipunyai. Contoh ini mempunyai skema warna netral yang tidak meresap panas. Ini menolong melindungi kesejukkan rumah sehingga tidak panas di dalam rumah. Depan rumah pula dilengkapi dengan halaman kecil yang dapat Kamu lengkapi dengan tumbuhan tropis. Atap besar dengan wujud miring merupakan elemen yang berarti buat melindungi temperatur senantiasa normal. Kamu pula dapat meningkatkan jendela besar buat mengoptimalkan perputaran hawa.

3. Desain rumah tropis tradisional

Tidak cuma style modern, desain rumah tropis pula dapat Kamu bangun dengan style tradisional. Di contoh ini, Rumah tradisional joglo Jawa dipadukan dengan sarana modern. Perpaduan antara modern serta tradisional ini dapat sesuai dengan pemilihan skema warna yang pas. Kolam renang, dan tumbuhan hijau tropis yang indah dapat membuat desain rumah tropis tradisional Kamu terasa elegan.

4. Desain rumah tropis 1 lantai

Di contoh desain rumah tropis 1 lantai ini, batu bata digunakan selaku material yang dominan. Batu bata itu sesuai buat jenis rumah ini sebab sifatnya yang tidak meresap panas, sehingga rumah tidak panas. Jendela besar serta atap miring menolong pula menolong jaga temperatur. Dengan atap yang mirip semacam itu, air hujan tidak hendak tertampung di atap.

5. Desain rumah tropis sederhana

Semacam nampak dicontoh ini, rumah desain tropis dapat dibentuk secara simpel. Meski volume atapnya tidak nampak besar, dengan pemakaian jendela besar serta konsep terbukanya, hawa tidak pengap sehingga rumah senantiasa sejuk.

Kesimpulan:Bagi Anda yang ingin memiliki desain rumah yang bernuansa modern, terlihat anggun jika tropis tropis dengan  jasa desain rumah Anda  agar desain rumah idaman Anda bisa terlihat anggun dan menawan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *