Ini Dia Cara Hilangkan Noda Menempel Pada Jok Mobil

Mempunyai kendaraan sudah seharusnya kita pun rutin merawat kebersihannya demi kenyamanan dan keawetannya. Jok mobil yang baik adalah yang empuk, tidak tipis serta bersih.

Lapisan busa jok yang menipis akan memberikan ketidaknyamanan, selain itu noda yang menempel dan kulit jok yang pecah-pecah juga membuat tampilan interior mobil rusak.

Noda yang menempel menjadi salah satu penyebab jok mobil tidak awet, rusak dan semakin sulit dihilangkan bila didiamkan terlalu lama.

Makanan atau minuman, alas kaki, tinta hingga oli kendaraan dapat meninggalkan bekasnya. Jika sudah banyak noda, Anda harus segera mencucinya untuk merawat kebersihan jok mobil.

baca juga: cuci jok mobil jakarta

Cuci Jok Mobil

Mencuci jok mobil memang membutuhkan biaya perawatan yang lumayan menguras kantong karena beberapa jenis jok perlu dilakukan pembongkaran dan jenis perawatan yang berbeda pula.

Apalagi untuk noda yang menempel sudah terlalu lama akan cukup sulit jika dibersihkan sendiri, Anda bisa sesekali menggunakan jasa cuci jok mobil untuk membantu menghilangkan noda tersebut.

 

Cairan Pembersih

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya terlalu dalam, Anda bisa menggunakan pembersih khusus dan mengelap permukaan jok secara perlahan untuk kebersihan jok mobil.

  • Noda Tinta

Tinta yang menempel ini dapat Anda hilangkan dengan sabun pembersih berkandungan alkohol. Meski alkohol bisa menghilangkan noda tinta, Anda tetap harus berhati-hati karena dapat melunturkan warna jok kulit sintetis.

Sapukan sedikit pembersih beralkohol pada tinta dan usap perlahan hingga noda hilang.

Alkohol dapat digantikan dengan menggunakan hand sanitizer.

baca juga: Cuci Karpet Jakarta

  • Noda Minyak atau Oli

Oli kendaraan atau makanan yang terjatuh dapat meninggalkan noda minyak menempel pada jok mobil Anda. Minyak akan sulit dibersihkan hanya dengan air saja, butuh pembersih khusus untuk menghilangkannya.

Jangan khawatir harganya yang mahal. Noda minyak atau oli dapat Anda bersihkan hanya menggunakan pembersih cat kuku atau aseton, namun gunakanlah secara hati-hati.

Noda minyak pada jok kain juga bisa dihilangkan dengan campuran air dan sabun cuci piring lalu gosok perlahan memakai kain atau digosok sikat gigi halus. Bilas bekasnya menggunakan kain yang direndam air hangat.

Sekian beberapa tips di atas dapat Anda gunakan untuk menghilangkan noda menempel demi kebersihan jok mobil sehingga interior mobil lebih terawat, awet dan enak dipandang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *