Kerajinan Sapu Dari Sabut Kelapa Mudah Dan Bagus

Kerajinan sapu dari sabut kelapa ialah pemanfaatan limbah dari buah kelapa yang biasa hanya dimanfaatkan sebagai kebutuhan bahan bakar untuk memasak rumah tangga .Di beberapa daerah yang ialah penghasil kelapa, sabut kelapanya dibuang. Tetapi, ada beberapa kerajin yang dimanfaatkan sabut kelapa sebagai pembuatan sapu dari sabut kelapa yang memiliki bernilai ekonomis.

Kerajinan Sapu Dari Sabut Kelapa

1.Kerajinan Sapu Dari Sabut Kelapa

Kerajinan Sapu Dari Sabut Kelapa

Bahan-Bahan:

  • Sabut atau kali kelapa sekitar 2 butir
  • Sebilah bambu ataupun carang sepanjang 1 m
  • Tali atau tambang dari sabut kelapa
  • Besaran kurang lebih 2–3 mm sepanjang 6 m
  • Sebilah bambu kecil dengan besaran 3–4 mm sepanjang 20 cm

Tentang Kerajinan Sabut Kelapa

Tentang Kerajinan Sabut Kelapa

Beberapa produk kerajinan itu juga termasuk produk besar, contohnya jok mobil, sofa, hingga kasur. Selain hal itu, berbagai produk sabut kelapa ini akan diekspor di Tiongkok.

Jika dari itu, hanya menggunakan sabut kelapa, di para pengrajin dapat meraup omzet sampai miliaran rupiah. Bahkan, omzet yang akan dihasilkan dapat lebihi ekspetasi, karena produk sabut kelapa untuk pengrajin di Indonesia yang sangat berkualitas.

Nah, itu  beberapa pengerajinan dari sabut kelapa yang pastinya estetik dan fungsional. Selain itu, dapat berguna sendiri, pengerajin yang membuat dari sabut kelapa ini, juga dapat menjadi ladang bisnis, apalagi buat anda yang senang dengan gaya vintage dan rustik.

Anda dapat menjual kerajinan dari sabut kelapa yang telah dibentuk hiasan. Sebut saja sebagai bangun bisnis wadah seserahan dari sabut kelapa, karena tren ini jadi incaran para pasangan muda.

Bahan baku sabut kelapa juga pastinya mudah didapatkan dan jika beli pun murah. Jadi, anda tinggal membeli bahan pelengkap yang lainnya dan dengan menunjukkan keatifitas anda.

Pada saat ini,  bisnis yang terkait dengan kerajinan juga telah banyak didapatkan. Terlebih,juga saat ini telah dimudahkan menggunakan teknologi, sehingga anda dapat tawarkan hasil kerajinan dengan melalui media sosial, platform jual-beli online, dan lain-lain.

Baca Juga: Mengenal Bagaimana Kopra Dibuat dan Apa Saja Produk Olahan Kopra Kelapa

Sapu Sabut Kelapa

Masih sanggup bertahan pada era milenial, dengan kerajinan dari sabut kelapa yang satu ini, memang mempunyai kesan jadul tetapi sangat fungsional. Sapu yang terbuat dari sabut kelapa ini, masih tidak mau kalah dari sapu-sapu modern saat ini.

Masyarakat mungkin masih gunakan sapu sabut kelapa, dengan alasan kotoran debu agar lebih mudah dibersihkan, lebih murah, tahan lama, sampai lebih ramah lingkungan.

Diatas merupakan kerajinan sapu dari sabut kelapa dan tentang kerajinan sabut kelapa semoga bermanfaat dan terima kasih.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *