Inilah Macam Khasiat Minyak VCO Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut Inilah Macam Khasiat Minyak VCO Untuk Kesehatan Tubuh, dikutip dari berbagai sumber:

Macam Khasiat Minyak VCO Untuk Kesehatan Tubuh

khasiat minyak vco untuk kesehatan

1. Mengandung asam lemak sehat

Keuntungan pertama dari VCO atau minyak kelapa murni adalah mengandung lemak jenuh tertentu. Lemak ini mempunyai efek yang berbeda dalam tubuh dibandingkan dengan lemak makanan yang lainnya.

Asam lemak pada minyak kelapa bisa membantu dalam membakar lemak. Mereka juga meningkatkan kolesterol HDL (baik) dalam darah, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Dapat meningkatkan kesehatan jantung

khasiat minyak vco untuk kesehatan

Di beberapa daerah di dunia, itu sarat dengan minyak kelapa, sebagai makanan pokok yang saya tanam secara turun-temurun.

Mampir Website Kami Yuk : Rumah Mesin

Sebagai contoh adalah penelitian di tahun 1981 yang mencatat populasi Tokelau, yaitu rantai pulau Pasifik Selatan, yang telah meraih kalori dari kelapa lebih dari 60%. Para peneliti melaporkan tidak hanya kesehatan umum yang baik, tetapi juga penyakit jantung yang sangat sedikit.

Beberapa populasi di seluruh dunia telah diwarisi dengan memakan kelapa, dan penelitian menunjukkan bahwa mereka memiliki jantung yang sehat.

3. Seharusnya memiliki efek antimikroba anti-virus

Keunggulan VCO selanjutnya adalah mengandung asam laurat yaitu sekitar 50 persen asam lemak dalam minyak kelapa.

Asam laurat yang terdapat didalam minyak kelapa murni mempunyai sifat anti-virus, anti-inflamasi dan juga anti-bakteri yang bisa membantu didalam melawan gejala pilek.

Manfaat VCO juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sel darah putih untuk memberikan ketahanan yang baik terhadap infeksi virus.

4. Dapat mengurangi kejang

Kini peneliti sedang mempelajari tentang diet ketogenik tinggi karbohidrat dan juga lemak sebagai mengatasi berbagai macam gangguan. Pemakaian terapeutik yang populer dari diet ini yaitu untuk pengobatan epilepsi yang resisten terhadap obat anak- anak.

5. Dapat melindungi kulit, rambut dan gigi

khasiat minyak vco untuk kesehatan

Selain dikonsumsi, manfaat lainnya dari VCO yaitu adalah bisa meningkatkan penampilan dan kecantikan dengan memberikan perawatan kulit, rambut dan juga gigi.

Banyak orang menggunakannya untuk kosmetik untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit. Juga dipercaya dapat mengurangi penuaan dini dan kerutan pada kulit.

Selain itu, minyak kelapa dapat membantu rambut dan kuku menjadi indah, sehat dan berkilau. Ini dianggap sebagai nutrisi alami terbaik untuk rambut.

6. Baik untuk terapis pijat

Minyak kelapa sudah dipakai selama ratusan tahun oleh negara-negara tropis sebagai minyak pijat untuk meningkatkan relaksasi, mengurangi nyeri otot, dan juga meningkatkan sirkulasi darah didalam tubuh. Selain sifat anti-mikroba dan juga efek pelembab pada kulit, ia juga mempunyai aroma kelapa segar.

Baca Juga : Produk Mesin VCO

7. Meningkatkan energi dan daya tahan

Manfaat VCO selanjutnya adalah mudah dicerna dan juga menghasilkan energi berkelanjutan yang bertahan lebih lama dan meningkatkan metabolisme Anda.

Saat ini, banyak atlet menggunakan minyak kelapa sebagai sumber bahan bakar selama latihan dan balapan untuk acara jarak jauh. Kamu dapat membuat bahan bakar energi sendiri menggunakan campuran minyak kelapa, madu mentah, serta biji chia.

Cukup, setiap sendok makan setiap 30 menit sebelum berolahraga.

8. Berapa beratnya?

Studi ini menyatakan kalau wanita yang mengonsumsi minyak kelapa murni dengan secara rutin setiap harinya akan mengalami pengurangan lemak pada perut yang signifikan. Meskipun minyak kelapa adalah jenis lemak, ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Ini karena adanya jaringan lemak asam sedang yang akan digunakan tubuh untuk energi alih-alih disimpan sebagai lemak, dan ini meningkatkan metabolisme tubuh.

Itulah Macam Khasiat Minyak VCO Untuk Kesehatan Tubuh, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *