LIBURAN DAN ITINERARY KE LABUAN BAJO

sewa kapal Labuan Bajo – labuan bajo berada di ujung barat Pulau Flores. Kota pelabuhan ini punyai objek wisata alam yang erat bersama dengan pantai dan laut. Kalau kamu enggak senang snorkeling dan beaching, sebaiknya pilih destinasi liburan ke Sumba.

Sebelum terbang ke Flores, saya daftar paket open trip untuk keliling Pulau Komodo, Padar, hingga Kanawa. Penasaran ke mana saja dan berapa cost liburan yang saya habiskan di Labuan Bajo?

Saya pilih penerbangan di pagi hari sebab kuatir cuaca buruk. Pukul 10.40 pesawat Batik Air lepas landas. Total perjalanan memakan waktu hingga 2 jam lebih. Untungnya di pesawat mampu makanan dan in flight entertainment menjadi enggak bosan dan tegang sebab angin memadai kencang.

Sampai di bandara, saya menanti jemputan dari hotel. Hampir semua hotel sediakan sarana airport shuttle (tanpa cost loh) sebab jarang ada transportasi umum. Kalau berkenan keliling agak jauh dari area penginapan, saya sarankan sewa motor saja.

Tipe kamar yang di tawarkan di Ciao Hostel adalah dorm, tepat banget untuk backpackers. Selain murah, penginapan ini termasuk berhadapan langsung bersama dengan laut. Keren pokoknya! Ciao Hostel sediakan restoran bersama dengan menu makanan Italia. Semua yang saya pesan enak-enak. Karena cari makan tidak susah, seharian itu saya habiskan cuma di hotel.

Hari Kedua, 3 Agustus  Loh Buaya, Pulau Rinca

Selama di Labuan Bajo, saya daftar paket open trip 4D 3N lewat longlasting trip. Karena paket open trip, jangan berharap mampu kapal yang mevvah yah. Fasilitas yang ada diantaranya air conditioner, makan (asli masakan kokinya enak), free flow air mineral kopi teh, kamar tidur, alat snorkeling, tumbler, rompi, dan kamar mandi.

Trip ke Labuan Bajo ini termasuk udah termasuk tiket wahana, dokumentasi, tour leader, dan penginapan di hari akhir.
Di open trip ini, saya liburan bareng bule-bule dari Amerika, Perancis, dan Italia, serta rekan Asia dari Malaysia dan Singapura. Hari pertama perjalanan diawali dari Loh Buaya (Taman Nasional Komodo) untuk lihat komodo. Karena berkunjung di musim kawin (Juli-September), naga-naga ini kebanyakan masuk ke hutan untuk cari pasangan. Komodo yang udah tua sekali baru ringan ditemukan.

Selain lihat komodo, kita mampu keliling Pulau Rinca untuk lihat panorama Pulau Komodo yang begitu luas. Pastikan manfaatkan sepatu yang nyaman ya! Setidaknya kita menggunakan waktu 2-3 jam di Rinca. Setelah itu kita menuju ke destinasi selanjutnya untuk bermalam, yaitu Pulau Padar.

Biaya yang dikeluarkan

longlasting trip – IDR2.650.000
Hari Ketiga, 4 Agustus – Padar, Pink Beach, Taka Makassar

Menurut saya panorama terbaik selama tur ini adalah Padar. Kami bangun subuh untuk mengejar matahari terbit dari puncak. Kalau ada problem lihat di suasana gelap, sebaiknya bawa senter sebab trek pendakian memadai terjal. Perjalanan ke atas mampu meraih 1 jam, bergantung kecepatanmu. Meski capek, sebaiknya konsisten jalur hingga ke puncak sebab seluruhnya bakal terbayar bersama dengan panorama yang sangat-sangat-sangat cantik.

Selesai dari Padar, kesibukan seterusnya adalah snorkeling di Pink Beach. Saya takjub bersama dengan batu karangnya yang beragam warna sebab untuk pertama kalinya saya temukan batu karang ungu dan merah muda.
Waktu bermain di Pink Beach tidak terlampau lama dibandingkan destinasi lainnya. Kalau belum senang snorkeling di sini, tenang. Pemandu langsung mempunyai kita ke Taka Makassar atau dikenal termasuk bersama dengan Pulau Gosong. Di sini ombaknya enggak terlampau kencang menjadi aman bagi snorkeling pemula.

Untuk penginapan hari terakhir, kita tidak mesti mengeluarkan duit ulang sebab udah termasuk didalam paket. Hotel yang dipilih longlasting trip terlampau dekat bersama dengan bandara, 5 menit pun hingga bersama dengan jalur kaki.

Nama hotelnya adalah Exotic Komodo Hotel. Penginapan ini termasuk sediakan toko oleh-oleh. Karena besok langsung terbang ke Bali, saya belanja oleh-oleh di sini saja. Ada kopi asli Flores dan tas tenun khas Nusa Tenggara.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *