Perawatan setelah coating mobil

Coating mobil memang dilakukan untuk memberikan perlindungan tambahan bagi eksterior mobil khususnya pada bagian cat. Biasanya hasil dari teknik perlindungan seperti ini diseuaikan dengan formula dan teknologi yang digunakan. Semakin canggih teknologi untuk coating pada mobil maka daya tahan yang diberikan juga sangat lama. Hal ini akan membuat tampilan mobil terlihat sangat mengkilap dan memberkan perlindungan yang lebih baik.

Namun, anda harus ingat bahwa setelah melakukan coating mobil juga membutuhkan perawatan lanjutan. Hal ini biasanya dilakukan agar kondisi dari eksterior tetap terjaga. Hindari mindset bahwa coating pada mobil akan memberikan perlindungan secara utuh dan tidak membutuhkan perawatan tambahan lainnya.

Anda bisa melakukan beberapa perawatan lanjutan setelah coating mobil. Perawatan ini untuk memaksimalkan hasil coating pada mobil. Beberapa perawatan yang dibutuhkan seperti:

  1. Semprot mobil secara perlahan

Salah satu cara perawatan yang dibutuhkan setelah coating mobil adalah membersihkan bagian body dari kotoran debu yang menempel. Metode pembersihan bisa dilakukan dengan menyemprot secara perlahan. Mungkin anda bisa menggunakan tekanan angin yang tidak terlalu berlebihan sehingga membuat coating bisa cepat kering.

  1. Gunakan shampoo khusus mobil

Untuk membersihkan mobil cobalah gunakan shampoo khusus dengan ph balance. Shampoo seperti ini bisa anda dapatkan di berbagai auto care. Selain itu, perhatikan juga penggunaan air untuk mencuci mobil.

  1. Jangan terlalu sering mencuci mobil

Cobalah untuk tidak terlalu sering mencuci mobil. Biasanya pencucian pada mobil yang sudah mendapatkan coating sebaiknya dilakukan 2-3 minggu sekali. Namun, hal ini memang dilakukan pada kondisi mobil yang terlalu kotor. Bila mobil hanya mendapatkan debu tips yang menempel sebaiknya dilakukan pembersihan menggunakan lap khusus dengan tekstur lebih lembut. Ini untuk menghindari coating tidak mudah terkikis akibat terlalu sering mencuci mobil.

  1. Lakukan perawatan secara berkala

Ini merupakan salah satu saran untuk merawat mobil yang sudah mendapatkan coating. Untuk menjaga daya tahan yang dimiliki pada coating lakukan perawatan rutin secara berkala. Biasanya perawatan rutin ini dilakukan sekitar 6-8 bulan sekali.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *