Permata Kebangkitan Kedua Disney Dengan Hadirnya Film Zootopia

Sebagai seseorang yang telah menjadi penggemar berat disney sepanjang hidup saya (satu-satunya film yang tidak banyak membantu saya adalah ‘chicken little’, ‘home on the range’ dan ‘the black cauldron’, jika dihitung juga ‘planes’ ), zootropolis mungkin tidak sebagus disney klasik terbaik atau ’empat besar’ era renaisans.

Namun, bagi saya ini adalah permata ‘kebangkitan kedua’ disney (kembalinya mereka ke era bentuk yang dimulai dengan ‘the princess and the frog’, dan jika dihitung -bisa jadi bukan disney toon studios- satu-satunya kemacetan mereka dari era itu adalah ‘pesawat’).

Meskipun ada beberapa masalah, ‘the princess and the frog’ masih sangat menghibur.

Kusut adalah yang terbaik di disney sejak’ the hunchback of notre dame ‘(meskipun tidak yakin seberapa banyak pendapat populer itu), sampai’ wreck it ralph ‘yang lebih baik mengambil judul itu.

Winnie the pooh sangat menawan dan manis dengan satu masalah adalah terlalu pendek.

Beku terlepas dari apa yang orang katakan kepada saya adalah film animasi terbaik tahun 2013 selain ‘ernest et celestine’ (dan jumlah kebencian yang didapatnya dan para pencela ‘ sikap terhadap mereka yang mencintai, atau bahkan menyukai, film tersebut telah diledakkan secara berlebihan).

Dan ‘big hero 6’ menyenangkan dan menyentuh dengan salah satu karakter disney yang paling menawan dalam beberapa tahun terakhir di baymax.

Ke ulasan dengan benar untuk ‘zootropolis’ sekarang.

Animasi ini fantastis dengan warna yang kaya, latar belakang yang hidup, dirancang dengan indah dan berwarna-warni serta karakter yang dirancang dengan penuh kasih yang gerakannya mengalir dengan lancar dan tidak pernah secara robotik.

Beberapa di antaranya bahkan sangat inventif dan imajinatif dalam set piece.

Skor michael giacchino diatur dengan cerdik, energik dan menarik, tidak sebagus skornya untuk film pixar ‘up’ dan ‘inside out’ tetapi itu melengkapi ‘zootropolis’ dengan sangat baik.

Zootropolis memiliki beberapa tulisan yang sangat cerdas dan lucu, dengan cerdik menyeimbangkan referensi licik, humor jenaka dan juga kesedihan dan hati yang tulus dengan sedikit jika ada perubahan tonal yang canggung.

Lelucon visual sama-sama inventif dan menyenangkan untuk ditonton.

Ceritanya secara konsisten berjalan dengan baik dan melibatkan serta diceritakan dengan energi, pesona, dan hati yang sedemikian rupa sehingga beberapa orang mungkin lupa bahwa alur cerita dapat diprediksi.

Bagi saya, itu cukup orisinalitas untuk tidak membuatnya terlalu penting.

Apa yang juga mengesankan tentang ‘zootropolis’ adalah bagaimana ia menangani tema dan masalah yang berat dan sepenuhnya relevan, salah satu yang paling berani bersama dengan ‘the hunchback of notre dame’ dan menghadapinya dengan sentuhan ringan.

Beberapa memang menemukan pesan (yang mudah diidentifikasi) dipaksakan dan bertangan berat, itu sama sekali bukan masalah bagi saya,

Karakter-karakter di ‘zootropolis’ menarik – semuanya menyajikan satu poin ke cerita – dengan kepribadian yang penuh warna, tidak ada yang terasa hambar, tidak ada yang merasa bertanduk sepatu, tidak ada yang merasa mengganggu, dan tidak ada yang merasa tidak perlu.

Suka kelucuan dan pesona protagonis, dan sementara twistnya bukan kejutan karena penjahat itu memang memberikan ancaman yang baik dan lebih menarik daripada penjahat twist disney baru-baru ini.

Akting suara sangat bagus dari semua, terutama dari ginnifer goodwin dan jason bateman.

Tidak bisa salah dengan idris elba, jk simmons dan maurice lamarche juga.

Secara keseluruhan, dengan satu pengecualian kecil dari lagu utama shakira (yang tidak cukup untuk menurunkan film secara pribadi).

Zootropolis adalah film yang luar biasa, tidak hanya dari film pasca-2009 disney tetapi juga satu dari pasca-tarzan terbaik mereka dan menuju akhir teratas dalam peringkat film animasi disney.

Permata Kebangkitan Kedua Disney Dengan Hadirnya Film Zootopia di 103.194.indofilm pada tahun 2016.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *