Spesifikasi motor honda Scoopy ESP

Adanya motor berdesain klasik membuat pasar otomotif di Indonesia semakin ramai. Honda memang sengaja menerapkan desain ini untuk menarik perhatian seluruh konsumennya. Desain yang digunakan oleh Honda Scoopy eSP ini terlihat modern namun bernuansa klasik.

Hal ini terlihat dari seluruh tampilannya, mulai dari bagian depan, samping sampai belakang.

Walaupun tampilan yang digunakan oleh Honda Scoopy ini terlihat seperti kuno, tapi pada Honda Scoopy 2021 ini malah terlihat megah dan menarik.

Nah, teruntuk kamu yang ingin membeli motor ini tapi belum mengetahui secara jelas seperti apa spesifikasinya, silahkan simak ulasan berikut ini.

 

Tampilan Dimensi

Honda Scoopy adalah tidak benar satu motor matic buatan Honda yang sementara ini penjualannya sedang laris manis di pasaran.

Mayoritas berasal dari penduduk Indonesia sendiri menentukan motor ini untuk dijadikan sebagai tunggangan sehari-hari, yang mana kebanyakan berasal dari mereka adalah wanita.

Walaupun begitu, kaum pria pun banyak yang manfaatkan motor ini, lebih-lebih tak sedikit berasal dari mereka yang memodifikasi Honda Scoopy sehingga tampilannya nampak lebih menarik.

Sebenarnya banyak motor mati di Indonesia yang spesifikasinya jauh lebih tinggi daripada Honda Scoopy, namun kenapa mereka lebih menentukan motor ini untuk dijadikan sebagai layanan transportasinya?

 

Hal ini bisa disebabkan berasal dari penampilan desainnya yang tidak monoton. Honda sebenarnya menerapkan headlamp bersama model LED Projector.

Penggunaan lampu ini tentu saja mengakibatkan penampilan motor nampak lebih menarik di siang dan malam hari. Intinya jauh lebih keren dan tidak memalukan.

Untuk menguatkan cahaya atau cahaya lampu, pabrikan Honda udah menyematkan reflektor black smoke yang diletakkan dibagian lampu utamanya.

 

Fungsi berasal dari teknologi ini untuk mengimbuhkan cahaya lampu yang lebih cerah, terang dan tidak menyilaukan lawan kendaraannya.

Tak cuma itu, dibagian daerah duduknya, dibuat berukuran besar dan pijakan kaki yang lumayan lebar.

Apalagi bagian stangnya udah disetting sesuai bersama ukuran tubuh orang Indo, hal ini tentu saja bisa mengakibatkan posisi riding selalu nyaman dan tidak enteng lelah.

 

Performa Mesin
Pada Honda Scoopy eSP, Honda menyematkan mesin berjenis 4 cara yang disempurnakan oleh pendingin udara.

Isi volume silinder terhadap mesin tersebut sebesar 108,2 cc yang mana ukuran kompresinya 9.5 : 1.

Dengan kronologis mesin layaknya itu, Honda Scoopy keluaran teranyar ini bisa mengeluarkan tenaga yang lumayan besar, yakni 8.7 PS/7.500 RPM dan torsinya 9.1 NM/6.000 RPM.

Selain itu, untuk menguatkan bagian mesin, Honda mengimbuhkan teknologi eSP yang fungsinya bisa mengakibatkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Untuk bahan pemakaian bahan bakarnya, Honda Scoopy eSP bisa menempuh perjalanan sepanjang 61.9 km dan cuma menghabiskan 1 liter bensin. Cukup hemat bukan?

Hal ini udah dibuktikan bahwa Honda Scoopy eSP bisa berakselerasi bersama cepat, yakni 91.6 km/jam didalam hitungan 12.98 detik.

 

Rangka & Suspensi
Beralih ke bagian rangka, perusahaan Honda sebenarnya selalu mengimbuhkan mutu terbaik untuk setiap produk yang mereka buat.

Demi mengakibatkan penampilan Honda Scoopy eSP jauh lebih elegan, honda mendesain rangka bersama dimensi ukuran 1.856 X 694 X 1.060 mm dan rangka tersebut berjenis tulang punggung.

Selain itu, kenyamanan didalam berkendara pun ikut dipikirkan oleh perusahaan Honda.

Oleh gara-gara itu perusahaan tersebut menyematkan kaki-kaki bersama suspensi depan berjenis teleskopik dan belakang lengan ayum peredam kejut tunggal.

Tentu saja bisa mengimbuhkan kenyamanan yang luar biasa terhadap penggunanya, gara-gara disaat lewat jalanan yang kurang bagus, posisi motor yang ditungganginya bakal selalu stabil dan nyaman melintasinya.

Velg yang digunakannya pun berukuran 14 inch dan dibalut bersama ban 80/90 untuk bagian depan, belakangnya berukuran 90/90.

 

Sumber : honda-kita.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *