Tips Memilih WordPress Themes Yang Baik dan Aman

Seperti yang telah diketahui bersama, tema di blog platform WordPress adalah elemen yang sangat penting.

Inilah yang terkadang membuat pemula bingung dan merasa pusing dalam memilih tema WordPress yang cocok dengan jenis situs web yang telah mereka kembangkan.

Ini sedikit banyak karena jumlah tema WordPress tersedia gratis dan dibayar.
Selain itu, WordPress juga merupakan platform situs web dengan CMS open source yang memungkinkan semua orang berkontribusi pada tema WordPress seperti yang mereka suka.

Nah, dari masing-masing pengembang tema ini, tentu saja, itu membuat tema yang unik dan memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Jadi sebelum Anda memutuskan untuk memilih tema apa yang akan Anda gunakan, akan menyenangkan jika Anda meluangkan waktu untuk membaca artikel di bawah ini.

Dalam makalah ini akan dibahas tips dalam memilih desain WordPress dan tema WordPress yang sederhana, cepat dan responsif. Hanya pergi langsug.

 

Pertimbangkan ini sebelum memilih tema wordpress

 

Tentu saja kita tahu bahwa jika itu hanya menemukan sumber tema WordPress bukanlah hal yang sama sekali sulit sekarang. Anda dapat menemukannya dengan mudah di situs web resmi yang men jual template wordpress premium .

Masalah utama adalah menemukan tema WordPress yang cocok dengan jenis situs web yang Anda kelola. Ada sejumlah hal yang harus dipertimbangkan jika Anda ingin memilih tema WordPress yang tepat.

 

Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Desain yang unik dan keren bukanlah syarat mutlak jika anda ingin menemukan tema yang tepat untuk website anda.
  • Sesuaikan tema yang anda pilih dengan jenis blog atau website yang anda kembangkan.
  • Pikirkan tentang fitur-fitur yang ditawarkan tema tersebut yang dibutuhkan oleh website anda.
  • Pikirkan dengan masak-masak jika anda ingin membeli tema premium karena yang premium belum tentu lebih ‘bagus’ daripada yang gratis.
  • Jangan terlalu sering mengganti theme WordPress karena bukannya membuat lebih bagus bisa-bisa membuat rating SEO anda akan turun. Apalagi jika anda kebetulan sampai menggunakan tema dengan coding yang buruk.

Nah jika anda telah menimbang poin-poin di atas dengan masak-masak dan menemukan jawabannya maka anda bisa mempelajari tips-tips di bawah ini tentang memilih theme WordPress untuk blog anda.

Tips memilih theme WordPress untuk website Anda

 

Di bawah ini akan dibahas tentang hal-hal yang dapat Anda buat dasar-dasar jika Anda ingin memilih desain WordPress yang tepat. Desain WordPress yang tepat dapat dipilih berdasarkan berikut:

Display.
Tampilan situs web adalah fondasi yang dapat menentukan gambar apa yang akan ditampilkan oleh blog atau situs web. Jadi ketika Anda ingin memilih tema, Anda harus memperhatikan apakah temanya akan cocok dan sesuai dengan konten atau jenis situs web yang Anda kelola.

Misalnya, Anda akan mengelola situs web di dalamnya membahas berbagai jenis topik, disarankan untuk menggunakan majalah atau majalah tema WordPress. Karena tema WordPress dengan tipe ini pasti akan membuat situs web Anda terstruktur sempurna dalam hal penampilan. Struktur yang baik ini akan memudahkan pengunjung ketika mereka mengakses situs web Anda untuk menemukan berbagai informasi beragam. Jadi karena telah terstruktur dengan baik, banyak informasi akan mudah ditemukan.

Selain tema yang terstruktur dengan baik, Anda juga harus mempertimbangkan tema WordPress sederhana dalam hal penampilan. Misalnya, Google, meskipun sekarang telah menjadi mesin pencari yang paling banyak digunakan, Google masih loyal untuk membawa tema sederhana dalam hal penampilan. Ini ditujukan bagi pengguna untuk merasakan pengalaman menjelajahi Internet dengan mudah.

Nah, selain mencoba memilih tema yang tidak kacau dan terlalu ramai karena sebagian besar pengunjung bahkan tidak menyukai hal-hal seperti ini. Jadi, Anda harus mempertimbangkan penampilan kesederhanaannya, warna dan jenis font yang cocok dan seterusnya.

Harga
Seperti disebutkan di atas, tema WordPress sangat sebanyak yang dapat Anda temukan di situs web resmi WordPress. Ini karena ada banyak pengembang tema yang berkontribusi untuk membuat tema dengan karakteristik masing-masing. Dan di antara tema-tema yang jumlahnya gratis dan beberapa dibayar atau premium.

Tema gratis biasanya tidak memiliki fitur super seperti yang ditawarkan oleh tema yang dibayar atau premium. Untuk mendapatkan fitur-fitur ini, Anda harus menggunakan plugin tambahan. Sementara tema premium memang menawarkan fitur WOW tetapi tidak semua fitur ini benar-benar Anda butuhkan.

Responsif dan ramah untuk perangkat mobil
Hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika Anda ingin memilih tema WordPress adalah responsif. Ini adalah prioritas utama ketika Google mendapatkan situs web dalam pencarian. Jadi tingkat responsif situs web berbanding lurus dengan jumlah pengunjung yang mengakses situs web.

Sekarang responsif bukan masalah utama dalam tema WordPress, karena sebagian besar tema di platform ini memiliki respons tingkat tinggi. Jadi hal yang lebih penting yang perlu Anda pertimbangkan adalah apakah temanya ramah seluler.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *