Uniknya Masjid Arkam Babu Rahman Masjid Terapung di Palu

Masjid Terapung di Palu – Pada artikel ini kita akan membahas tentang salah satu masjid di Indonesia yang terkenal keindahannya yaitu Masjid Arkam Babu Rahman Masjid Terapung di Palu

Masjid Arkam Babu Rahman Masjid Terapung di Pantai Teluk Palu

Masjid unik yang disebut Arkam Babu Rahman ini terletak di Teluk Palu, atau desa Lere, di Palu Barat, Provinsi Tengah Sulawesi. Sekitar 30 meter, jarak dari pantai tetap menjadi masjid terapung ini. Konstruksi hanya selesai pada awal 2012. Masjid ini dibangun dengan tujuan peringatan Dato Karama, yang merupakan difusi Islam di kota Palu pada abad ketujuh belas. Ini memiliki luas sekitar 121 meter persegi yang mampu menampung hingga 150 setia.

Selain terletak di laut, masjid ini juga memiliki satu lagi ketika Anda melihat di malam hari, kubah mampu memancarkan 7 warna cahaya. Yaitu, merah, oranye, hijau, biru, ungu, pink dan putih yang selalu bergantian. Kecantikan ini disebabkan oleh alat-alat modern yang diimpor langsung dari negara Cina. Jadi, jika Anda ingin tahu, Anda dapat mengunjungi masjid ini di malam hari. Dijamin kecantikan Anda yang tidak dapat Anda temukan di masjid lain.

Masjid Terapung di Palu

Sementara bangunan masjid juga akan terlihat ketika airnya rendah. Kemudian, ketika air dipasang, masjid tampaknya mengambang. Jembatan sebagai cara ke masjid juga dihiasi oleh lampu kiri dan kanan. Ini digunakan sebagai tempat favorit bagi pengunjung yang ingin mengambil gambar dan menikmati Teluk Palu dan pusat kota Palu di kejauhan.

Masjid ini juga didominasi oleh krim yang dikombinasikan dengan emas dan hijau di semua bagian masjid. Desain arsitektur masjid juga sangat modern karena memiliki 4 kubah kecil di setiap sudut yang telah mengelilingi kubah ibu. Kubah paling cocok untuk area di sekitar pantai untuk dipegang dengan guncangan besar adalah Nikel Flannel Dome. Jenis kubah ini sebenarnya sangat cocok untuk area yang memiliki risiko kejutan yang sangat besar. Jenis kubah ini juga warna yang sangat baik, jadi sangat cocok untuk warna masjid.

Kubah gaya modern umumnya menggunakan bahan dalam bentuk pelat baja yang memiliki ketebalan 0,8 hingga 1,0 mm. Bahan ringan lebih mudah untuk bereksperimen korosif, tetapi dengan sistem cat enamel yang dilakukan akan membuat materi ini lebih terjaga dari karet. Juga, melukis sistem enamel yang dilakukan juga memiliki daya tahan hingga 20 tahun, selama manufaktur tidak memiliki cacat fisik, baik ketika mereka melukisnya atau ketika diminta. Karena jika ada cacat fisik, itu dapat berdampak pada penampilan kesenjangan yang mengakibatkan proses korosif di bagian bahan dasar. Selain itu, cat enamel tidak dapat dilakukan berulang kali. Oleh karena itu, Anda dapat menghemat biaya pembaruan masjid untuk setiap tahun.

Ketika dilihat dari struktur bangunan, masjid mengambang di palu memiliki luas hingga 121 m2 dengan basis yang kuat, yang kompatibel dengan 25 pilar yang memiliki kedalaman hingga 10 meter. Kutub yang kuat mampu menahan serangan ombak yang selalu datang dari tengah lautan. Karena intensitas yang tidak terlalu ganas, risiko kerusakan pada masjid menjadi sangat minim.

Sementara interiornya terlihat sangat indah. Lantai ada di gelombang keramik yang diimpor langsung dari India. Jadi meskipun masjid ini berada di tepi laut, pemilihan materi masih memperhitungkan estetika yang membuat kecantikan Anda masih memancar. Angin laut yang sangat cepat, dan suara ombak di sekitar pantai, mampu menambah tampilan untuk beribadah di masjid mengambang palu ini. Sumber artikel dari jam masjid digital.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *