Untuk Mempelajari Tehnik Pengucapan agar seperti Native Speaker

Memang, latihan saja tanpa langkah hanya dapat sebabkan proses belajarmu semakin lama. Oleh karena itu, untuk mempermudahmu, disini sudah ada 6 langkah untuk mengasah pronunciation supaya anda sanggup berbicara Bahasa Inggris seperti seorang native speaker.

 

1. Belajar Frasa

Salah satu cara cepat mengasah pronunciation dalam bahasa Inggris adalah dengan fokus studi frasa. Bukan dengan cara menghafal individual vocabulary ataupun kosakata dalam Bahasa Inggris secara satu per satu.

Selain lebih mudah dan juga efektif, dengan fokus pada frasa dalam mempelajari Bahasa Inggris, di mulai berasal dari frasa yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari, dengan  ini dapat membuatmu makin lama lebih cepat menguasai Bahasa Inggris secara keseluruhan. Baik berasal dari aspek kekuatan membaca, menulis, mendengarkan, ataupun berbicara dalam bahasa Inggris.

Frasa-frasa bahasa Inggris yang umum seperti Go shopping (pergi berbelanja), Wake up (bangun tidur), Take a taxi (naik taksi), Eat breakfast (sarapan), Get off work (pulang kerja), dan lain-lain jikalau anda tetap latih cara pengucapannya setiap hati maka dapat sebabkan pronunciation-mu makin lama terasah. Sehingga anda pun sanggup lancar ngomong bahasa Inggris seperti native speaker dengan cepat.

2. Perhatikan Pada Intonasi

Ketika native speaker berbicara dalam bahasa Inggris, umumnya terkandung intonasi yang tidak sama dalam setiap kata dan kalimat yang mereka ucapkan. Intonasi ini lebih-lebih tidak sama pada setiap native speaker samasekali kalimat yang diucapkan mereka serupa persis.

Walaupun sering dianggap tidak penting, memperhatikan bagaimana cara mereka memakai intonasi yang khas justru wajib anda melaksanakan seandainya dambakan mengasah pronunciation supya sanggup seperti mereka.

Saat anda mengucapkan sebuah kalimat dengan benar secara grammar, sanggup sebabkan artinya tidak sama atau terpeleset berasal dari arti memang jikalau intonasi dalam pengucapannya salah, perihal ini sanggup sebabkan lawan bicaramu bingung untuk memahaminya.

3. Tirukan Cara Bicara Native Speaker

Ketika anda mendengarkan les privat bahasa inggris native di kanal youtube atau pun sebuah film, coba memperhatikan lidah, rahang, dan juga mulut mereka saat mengucapkan kalimat dalam Bahasa Inggris.

Rekam baik-baik bagaimana cara mereka melakukannya dalam pikiranmu. Setelah itu, coba untuk mencontoh perihal tersebut lalu bandingkan bagaimana hasilnya. Apakah udah serupa seperti saat native speaker tersebut mengucapkannya? Jika belum, maka latih tetap hingga pronunciation –nya hingga sanggup mendekati atau serupa sama juga dengan pronunciation yang dimiliki oleh native speaker.

 

4. Belajar Pengucapan yang Benar

Yang seterusnya ialah ulang pada basic, yaitu dengan ulang mempelajari bagaimana cara pengucapan kata dalam Bahasa inggris dengan baik dan benar. Hal tersebut sanggup anda pelajari lewat kamus, internet, ataupun berbagai aplikasi translate yang sanggup anda unduh langsung lewat smartphone.

Belajar bagaimana cara pengucapan (pronunciation) kalimat dalam bahasa Inggris dengan benar memang mulai membosankan. Apalagi dikala bersua dengan berbagai simbol-simbol fonetik. Meski begitu, anda tak boleh patah semangat! Karena seandainya anda dambakan sanggup berbahasa Inggris seperti para Native Speaker, sudi tak sudi proses ini wajib selamanya anda lalui.

 

5. Hanya Fokus Pada Satu Aksen Bahasa Inggris Saja

Jikalau anda dambakan cepat sanggup ngomong lancar dalam bahasa Inggris seperti native speaker, maka anda wajib pilih perihal ini sejak awal. Pilih aksen bahasa inggris apa yang dambakan anda kuasai lalu fokus pelajari bagaimana pronunciation bahasa inggris yang benar dalam aksen tersebut.

Walaupun kuantitas aksen Bahasa Inggris terlampau banyak dan beragam, dapat namun yang umum dikenal oleh orang-orang sebatas dua aksen saja, yaitu aksesn American English (AmE) dan British English (BrE). Sebagai orang Indonesia, sejak kecil kami lebih jadi biasa memanfaatkan aksen Amerika daripada British.

Sehingga triknya jikalau anda sudi mudah dan cepat studi pronunciation, lebih baik fokus saja studi aksen Amerika. Tapi jikalau anda juga senang studi aksen British, ya tidak masalah juga.

 

6. Berbicara dengan Native Speaker Langsung

Nah, supaya skill berbicara Bahasa Inggrismu cepat terasah, mulai beranikan diri untuk berbicara seacara langsung dengan mereka. Cari apakah ada native speaker yang tinggal di dekat rumahmu lalu ajak mereka bicara. Buka obrolan dengan topik-topik mudah seperti biodata mereka, lalu latar belakang, dan alasan mengapa mereka singgah atau tinggal di daerahmu.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *